Sia Ngaku Mengidap Autisme, Sedang Tahap Pemulihan - loadgame99

Breaking

Selasa, 30 Mei 2023

Sia Ngaku Mengidap Autisme, Sedang Tahap Pemulihan

Jakarta -

Sia menjadi salah satu musisi dan selebriti Hollywood yang berani terbuka perihal keadaan kesehatan mentalnya. Kabar tak mengenakkan menimpa pelantun Chandelier tersebut.

Dia mengaku mengidap autisme dan sedang dalam masa pemulihan. Hal tersebut dibukanya secara blak-blakan dalam wawancara bareng Rob Cesternino di agenda Podcast pribadinya.

"Saya ternyata mengidap spektrum autisme dan sedang dalam masa pemulihan. Ada banyak hal yang mesti dipulihkan," katanya dilansir dari banyak sekali sumber, Rabu (31/5/2023).

Sia menyampaikan sepanjang hidupnya ia kerap merasa janggal dan ada sesuatu yang berbeda.

"Selama 45 tahun, saya menyerupai 'Saya mesti mengenakan busana insan saya' dan cuma dalam waktu dua tahun terakhir saya merasa menjadi insan sepenuhnya. Sepenuhnya menjadi diri saya sendiri," katanya lagi.

Menurut dongeng Sia, ia merasa tidak bisa mengenal dirinya sendiri dan dipenuhi oleh banyaknya luka di masa lalu.

"Tidak ada yang bisa mengenal dan mencintaimu di saat kau dipenuhi dengan belakang layar dan hidup dalam rasa malu, di saat kita balasannya duduk di ruangan yang sarat dengan orang absurd dan memberitahu mereka belakang layar terdalam, tergelap, dan paling memalukan dari diri kita, siapa pun tertawa bareng kita dan kami tidak merasa menyerupai sampah untuk pertama kalinya dalam hidup kami," tambah Sia.

Untuk pertama kalinya, setelah menjalani masa pemulihan dari diagnosa autisme di saat dewasa, ia merasa lega.

"Untuk pertama kalinya kita tahu siapa diri kita sesungguhnya kemudian kita dapat mulai keluar ke dunia dan cuma beroperasi selaku manusia. Manusia dengan hati dan tidak berpura-pura menjadi apapun," kata Sia.

Meski begitu, ia tidak rincian menerangkan keadaan pertumbuhan mentalnya dikala ini. Tapi ia juga mengaku memiliki rasa kecemasan yang tinggi dan susah berempati dengan orang lain.

Penyanyi berjulukan lengkap Sia Kate Isobelle Furler, dua tahun kemudian dikritik alasannya yakni memutuskan Maddie Ziegler (20 tahun) seorang neurotipikal, gadis dengan autisme non-verbal dalam video musiknya berjudul Music. Gara-gara masalah tersebut, beliau mengaku nyaris bunuh diri alasannya yakni mendapat caci maki hingga menjalani rehabilitasi mental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar